Peserta KKN Tematik Gel.104 Unhas Tanamkan Pentingnya Konsumsi Ikan untuk Tingkatkan Imun

Mahasiswi Universitas Hasanuddin (Unhas) yang tergabung dalam KKN Tematik Gel. 104, Novia Elvianti (Prodi PSP) sosialisasikan pentingnya mengkonsumsi ikan untuk meningkatkan sistem imun. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 30 Juli hingga 4 Agustus 2020 di Kecamatan Lalabata Kelurahan Lalabata Rilau Kabupaten Soppeng yang ditujukan untuk masyarakat sekitar.

Di tengah pandemi covid-19 ini tentunya tidak menyurutkan semangat mereka untuk dapat berkontribusi untuk masyarakat meskipun tak seperti KKN yang dilaksanakan sebelumnya. Pandemi mengharuskan mereka untuk membuat program kerja individu dengan tetap mematuhi SOP Covid-19. Beberapa bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat. Sesuai dengan protokol covid-19 yang menganjurkan agar di rumah aja tanpa berkerumun maka program kerja dilakukan secara online maupun offline dengan mengunjungi rumah warga satu per satu.

Sebelumnya Novia telah melakukan pemasangan spanduk di depan kelurahan lalabata rilau tentang kandungan ikan yang dapat menjaga sistem imun. Selain itu, agar masyarakat dapat mengetahui manfaat secara langsung maka dilakukan kunjungan rumah ke rumah untuk membagikan flyer ataupun memberikan informasi yang lebih jelas ke masyarakat.

Tak hanya itu saja, untuk menarik minat masyarakat maka sosialisasi tersebut dibuat dalam bentuk video animasi menarik yang nantinya dapat diakses di website pemerintah kabupaten soppeng. Hal itu tentunya sesuai dengan tagline di rumah aja sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk mengakses. Harapannya dengan adanya video tersebut masyarakat akan lebih paham akan manfaat ikan untuk meningkatkan imun di tengah pandemi saat ini.

Lalabata

Read Previous

KKN UNHAS Menggelar Pelatihan Pembuatan Handsanitizer dari Nira Aren

Read Next

Pelayanan Izin Usaha Mikro Melalui Aplikasi SiKalong