PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT STRUKTURAL

Rabu, 14 Maret 2018 Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sebanyak 236 Pejabat Struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng di Taman Kalong Soppeng, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Sebanyak 236 ASN yang dilantik tersebut terdiri dari Pejabat Struktural Eselon II sebanyak 8 orang, Pejabat Struktural Eselon III sebanyak 44 orang dan Pejabat Struktural Eselon IV sebanyak 184 orang.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menuturkan kegiatan seperti ini merupakan suatu peristiwa yang biasa dan lumrah sebagai tuntutan dalam rangka dinamisasi suatu organisasi. Pelantikan bagi para Pejabat khususnya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah melalui berbagai proses yang panjang berdasarkan mekanisme Kepegawaian yang diatur dalam Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang di tindak lanjuti dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Alih Tugas, Wewenang dan tanggung jawab dalam bentuk mutasi Pegawai Negeri Sipil merupakan bagian dari kegiatan pembinaan Kepegawaian untuk memberdayakan Personil dan organisasi. Mutasi ini tentu menjadi pembelajaran bagi kita dan ini berdasarkan hasil evaluasi yang kita lakukan untuk menilai kinerja dari saudara saudara sekalian dan Insya Allah akan dilaksanakan terus menerus. Jadi mungkin ada yang baru menjabat beberapa bulan di mutasi lagi.

Bupati Soppeng menambahkan Saya berharap para Pejabat yang baru dilantik tugas dan tanggung jawab kita adalah memberikan dukungan bagaimana pelaksanaan Pemerintahan di Daerah yang kita cintai ini bisa betul betul dirasakan oleh masyarakat. Hal ini penting saya kemukakan bahwa setiap Mutasi jangan dianggap Jabatan tersebut menjadi Jabatan selamanya bagi kita. Karena fakta integritas, perjanjian kinerja yang akan kita tanda tangani bersama akan menjadi tolak ukur bagi kami untuk menilai saudara saudara sekalian. Saya ingatkan juga bahwa mutasi ini kalau ada yang menganggap bahwa ada bayar bayaran, di sini ada Kapolres Soppeng, kalau ada yang diketemukan bisa langsung di tangkap. Tidak ada bayar bayaran dalam mutasi ini. Jadi hati hati jangan sampai ada yang merasa bahwa ada kedekatan, ada pertemanan, minta tolong dibantu tetapi ternyata mereka memanfaatkan dengan meminta bayaran, saya minta jangan sungkan sungkan untuk menyampaikan kepada kami dan kita akan proses secara hukum. Kami tidak mau Jabatan ini ada beban. Karena kami menyadari tanggung jawab ini sangat berat sekali kita pikul bersama. Saya juga perlu mengingatkan bahwa Aparat adalah Pelayan rakyat. Jadi jangan lagi ada sifat sifat yang seakan akan kita ini yang mau dilayani. Kita ini adalah Abdi Rakyat. Masyarakat membutuhkan perhatian dari kita. Saya berharap semua jajaran Pemerintahan khususnya di Kabupaten Soppeng ini apalagi Pejabat yang baru silahkan bekerja dengan baik, kalau ada hal yang tidak bisa kita selesaikan mari kita diskusikan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, 
para Anggota Forkopimda Soppeng, Sekda Soppeng, Para Kepala SKPD, Para Kabag, Camat serta tamu undangan lainnya.

#SumberDiskominfo

#DISKOMINFO_KAB_SOPPENG

#TingkatkanKinerjaPemerintahandalamMelayaniMasyarakat

Lalabata

Read Previous

Malam Perayaan Refleksi 2 Tahun Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng

Read Next

Selamat Ulang Tahun Soppeng ke-757

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.