Menuju HUT RI Ke-73 di Kecamatan Lalabata

Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, pemerintah Kabupaten Soppeng mulai menggelar berbagai  kegiatan untuk memeriahkan hari tersebut, tidak terkecuali Kecamatan Lalabata yang terletak di tengah kota Soppeng.

Memasuki hari pertama bulan Agustus, seluruh staf kecamatan Lalabata kerja bakti membersihkan kantor, mengecat ulang pagar dan tembok, memasang lampu, hingga menjelang hari H semua umbul-umbul sudah terpasang.

Semangat Kemerdekaan berkobar dari setiap orang. Selasa (14/08/18), staf Kecamatan Lalabata menjadi panitia penyelenggaraan Pesta Rakyat dimana akan diadakan lomba-lomba perayaan tujuh belasan. Hari tersebut bertepatan dengan hari gerak jalan indah tingkat SD se-Kabupaten Soppeng. Oleh karena itu, perlombaan-perlombaan ini diadakan setelah semua peserta berangkat. Perlombaan tersebut adalah panjat pinang, balap karung, lari kelereng, makan kerupuk, tarik tambang, dan permainan tradisional tarompa.

Lomba dibuka dengan resmi oleh Bapak Wakil Bupati, Supriansa SH, MH di dampingi ibu Camat dengan memberi sedikit arahan dan menekan tombol sirine. Sesaat setelah sirine berbunyi, semua peserta mulai memanjat pohon pinang. Terik dan debu yang melengkapi di Lapangan Gasis, tidak membuat semangat panitia surut. Lomba tetap dilaksanakan. Semua orang gembira dan terhibur. Indonesia merdeka!

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Camat Lalabata, ibu St. Kurniawaty Bayupah S.STP, M.Si. Beliau membantu panitia membeli dan membungkus kado, serta mendampingi langsung di lapangan hingga acara selesai.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar tanpa gangguan.        

Lalabata

Read Previous

Kecamatan Lalabata Memperingati Hari Kartini

Read Next

Memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-73

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.