Malam Perayaan Refleksi 2 Tahun Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng

Kegiatan ini Dimeriahkan dengan pameran Produk Produk Tradisional dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dan penampilan artis ibukota Istiqamah yang dulunya anggota group Payung teduh dan sekarang solo dengan lagu terkenalnya Akad, serta Selfiani Yamma (Wakil Sul Sel pada liga dangdut Indonesia).

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan perjalanan dua tahun Pemerintahan di Kabupaten Soppeng ini, saya bersama Wakil Bupati Soppeng dan didukung seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Soppeng dan yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten Soppeng. Selama 2 tahun ini, sudah mulai terukur apa yang kami lakukan. Prestasi dan penghargaan yang kita capai selama ini bukan tujuan semata kita. Yang kami inginkan bersama Wakil Bupati Soppeng adalah bagaimana rakyat Soppeng bisa tersenyum, bisa bangga dengan daerahnya dan bisa hidup layak. Kami sadar, kami adalah pelayan bukan untuk dilayani. Alhamdulillah, Kurun waktu dua tahun ini, sudah hampir 90% apa yang menjadi janji janji kampanye kami telah kami wujudkan. Dan Insya Allah 3 tahun ke depan kami akan tuntaskan dan kami ingin mengakhiri tanggung jawab kami dengan senyum dari masyarakat Soppeng. Pembangunan di sektor pertanian dengan peningkatan produksi tanaman pangan yang luar biasa. Termasuk sektor perkebunan yang ikut memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perekonomian kita. Di sektor peternakan, Insya Allah tahun ini kita sudah mempunyai peternakan yang luasnya sekitar 200 Hektar yang akan menghasilkan sapi sapi unggul yang berbasis tekhnologi yang beratnya bisa mencapai 1 ton hasil inovasi bekerjasama dengan Menristek, LIPI dan UNHAS dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Soppeng. Termasuk ayam petelur, kita sudah mempunyai sekitar 2 juta lebih ayam petelur. Kita juga bisa berbangga, kita mempunyai ayam kampung asli yang kita produksi sendiri yang kita namai ayam Mario hasil inovasi kerjasama Peternakan dengan UNHAS. Ayam ini bisa menjadi ayam petelur. Selain itu, kita juga mempunyai kambing komposit yang bisa memberikan nilai tambah bagi peternak di Kabupaten Soppeng.

Bupati Soppeng menambahkan di sektor pelayanan kesehatan, kami menyadari masih banyak kelemahan kelemahan di pelayanan kesehatan termasuk di Rumah Sakit dan Puskesmas. Akan tetapi kelemahan kelemahan tersebut akan kami urai sedikit demi sedikit agar tidak membebani masyarakat. Permasalahan seperti antrian di loket Apotik Rumah Sakit, Insya Allah kami akan memberikan layanan tambahan dengan mengantarkan obat langsung ke rumah pasien. Di sisi lain kita patut berbangga, dimana kapasitas Rumah Sakit kita untuk menampung pasien yang dulu hanya mampu menampung 400 pasien sekarang sudah bisa menampung 600 pasien dan Insya Allah tahun ini kita akan meningkatkan type Rumah Sakit kita menjadi type B. Alhamdulillah, Rumah Sakit kita tahun ini mendapat predikat Paripurna yang merupakan penilaian tertinggi untuk Rumah Sakit. Tahun ini juga kita akan jadikan Puskesmas Cabbengge menjadi Rumah Sakit Type D dan bekas Rumah Sakit Ajjappange akan kita jadikan Rumah Sakit Ibu dan Anak. Pelayanan PSC 119 juga akan kami hadirkan di tiap Kecamatan dan bisa digunakan masyarakat tanpa dipungut biaya. Menyangkut BPJS, masih ada masyarakat kita yang belum tercover BPJS dan Insya Allah tahun ini semua masyarakat kita akan tercover BPJS yang biayanya akan ditanggung Pemerintah Daerah.

Di sektor pelayanan yang lain, Insya Allah tahun ini sebelum Hari Jadi Soppeng kami akan meresmikan pengoperasian Posko Pemadam Kebakaran di Kecamatan Donri Donri yang mana kita ketahui bersama bahwa posko Pemadam Kebakaran sudah ada di Kecamatan Marioriwawo, Lilirilau, Citta, dan Marioriawa. Dan tahun depan kami akan membuat Posko Pemadam Kebakaran di Kecamatan Ganra dan Liliriaja. Menyangkut beras rastra, masih ada sekitar 1.800 masyarakat kita yang layak mendapatkan rastra namun tidak tercover. Insya Allah tahun ini akan kami berikan rastra tanpa dipungut bayaran. Tahun lalu kita mengalokasikan beasiswa 8 Milyar dan Insya Allah akan kami tingkatkan. Tahun ini juga ada gerakan Mappadeceng yang berfungsi sebagai alat kontrol bagi kesejahteraan masyarakat Soppeng, dengan gerakan ini kami harap seluruh permasalahan yang ada di daerah Latemmamala ini dapat tercover melalui pendataan yang akurat sehingga dapat dicarikan solusinya dengan baik. Selain itu, ada gerakan SOBAT, dimana masih ada sekitar 5000 masyarakat yang belum mempunyai WC. Dan Insya Allah tahun ini juga akan kami tuntaskan.

Apa yang telah kami kerjakan selama dua tahun ini masih belum sempurna, maka dari itu mari bergandeng tangan dan bekerja secara maksimal demi mewujudkan daerah Soppeng yang lebih maju dan bersaing dengan daerah lain.

Bupati Soppeng juga melaunching gerakan inovatif yaitu Engkani KTP ku, dimana program ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan mengantarkan KTP yang bersangkutan ke rumahnya sehingga tidak antri lagi di Kantor Dinas Kependudukan kabupaten Soppeng.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng, Para Anggota Forkopimda Soppeng, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Setda, para kepala SKPD, para Camat serta tamu undangan lainnya.

#SumberDiskominfo

#DISKOMINFO_KAB_SOPPENG

#PemerintahanYangMelayanidanLebihBaik

#Minggu_18_02_2018

Lalabata

Read Previous

Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Refleksi 2 tahun Kepemimpinan AKAR-SUPER

Read Next

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT STRUKTURAL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.