MAHASISWA KKN UNHAS MEMBAGIKAN DONASI UNTUK TENAGA MEDIS DAN PASIEN COVID-19 DI KABUPATEN SOPPENG

Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang ke-104 dengan tema “Bersatu Melawan Covid-19” yang dilaksanakan di Kabupaten Soppeng, mahasiswa Universitas Hasanuddin, posko wilayah Soppeng 2, melakukan pembagian donasi untuk tenaga medis di UPTD Laboraturium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Rumah Sakit Covid Kabupaten Soppeng. Pengumpulan donasi ini dilakukan untuk menyediakan Alat Pelindung Dasar (APD) seperti hamzat, handscoon dan masker bagi tenaga medis, serta vitamin berupa suplemen maupun buah-buahan untuk pasien Covid-19.

 Flyer Donasi yang dibagikan di media sosial
Permohonan bantuan ke Adira di Jl. Merdeka, Kec. Lalabata, Soppeng

Pengumpulan donasi dimulai pada pertengahan Juli melalui media sosial dengan menyebarkan flyer yang menginformasikan tentang donasi yang akan dilakukan. Kemudian pengumpulan dilanjutkan dengan mendatangi beberapa tempat seperti BNI, Adira dan beberapa apotek di Soppeng yang turut memberikan bantuan untuk keperluan tenaga medis Covid-19 di Soppeng. Sumber donasi juga dikumpulkan melalui beberapa donator pribadi.

Penyerahan Donasi di Labkesda Soppeng
Penyerahan Donasi di RS Covid Soppeng

Penyerahan donasi dilakukan pada tanggal 5 Agustus 2020 di Labkesda Kab. Soppeng dan pada tanggal 11 Agustus 2020 di RS Covid Soppeng. Bantuan ini tentu saja disambut baik oleh tenaga medis di UPTD Labkesda maupun RS Covid Kabupaten Soppeng. Dokter Dadang sebagai salah satu petugas medis di RS Covid Soppeng juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Soppeng untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada, berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan lebih banyak mencari berita yang bersifat ilmiah, ketimbang berita yang berupa pendapat atau solusi, karena Covid merupakan sesuatu yang bersifat ilmiah dan didasari oleh sains, bukan argument semata.

By : Ayuditra

Lalabata

Read Previous

Cegah Penularan COVID-19, Mahasiswi KKN Unhas Melakukan Pembagian Masker dan Sosialisasikan mengenai Protokol Kesehatan pada UKM

Read Next

LAPORAN BULANAN IZIN USAHA MIKRO 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.